Sabtu, 26 November 2011

Jembatan Kutai Kartanegara Runtuh

Ya Allah...
Sedih deh ama musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Kalimantan... :(
Soalnya, jembatan Kutai Kartanegara atau yang lebih dikenal dengan nama Jembatan Mahakam ini ambruk atau runtuh ke sungai...
Kalo ga salah baca nih, jembatannya ambruk waktu lalu lintas lagi rame pukul 16.30 WITA (ada juga sumber yang bilang 15.30 WITA).. Menurut data yang aku liat, dilaporin 3 orang tewas trus 14 org luka-luka... Tapi, kemungkinan masih dapat bertambah karena evakuasi blom selese... Dan katanya lagi, jembatan itu cuma perlu waktu 30 detik buat runtuh sepenuhnya.. (wow)
Pada tau Jembatan Kukar ga? nih dia...


Jembatan Mahakam
Jembatan Mahakam Kukar ambrol sepanjang sekitar 500 meter dari total panjang sekitar 720 meter.. Kabarnya saat rubuh, terdapat belasan kendaraan baik sepeda motor, truk, mobil, dan bus yang sedang melintas di atas jembatan. Dengan demikkian, jumlah korban masih sangat mungkin bertambah.Sejauh ini belum diketahui penyebab runtuhnya jembatan yang dibangun tahun 2002 (ada juga sumber yang bilang 2001, ada juga yg bilang tahun 1987) tersebut. 
Dari sisi Kota Samarinda, terlihat beberapa kendaraan masih menyangkut di kerangka besi jembatan yang runtuh. Saat runtuh, lalu lintas di jembatan itu sedang diberlakukan satu jalur karena jalur yang satu sedang dalam perbaikan.
Jembatan Kutai Kartanegara adalah jembatan kebanggan warga Kutai Kartanegara yang melintas di atas Sungai Mahakam. Bentang bebasnya, atau area yang tergantung tanpa penyangga mencapai 270 meter dari total panjang jembatan sekitar 710 meter. Jembatan ini dibangun menyerupai Jembatan Golden Gate di San Fransisco, Amerika Serikat. 
Nih foto jembatan Mahakam (Kukar) yang runtuh..
 

 

 
Naas banget yah musibah yang menimpa saudara kita. Teman, mungkin ini cobaan dari Allah untuk mengingatkan kita agar slalu mengingat dan beribadah kepada-Nya.. Yuk, mari kita sama-sama berdoa untuk saudara-saudara kita agar diberi ketabahan dan kesabaran dan juga berdoa untuk kesejahteraan umat Islam di dunia... 
AllahuAkbar... \(^o^)/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar